Stop Dreaming Start Action - Halalkah?

Jargon: Stop Dreaming Start Action

Beberapa kabar miring yang menyelimuti sosok pebisnis online yang mengadakan kontes SEO stop dreaming start action membuat beberapa email masuk mengingatkan saya ikut menyukseskan kegiatan penipuan di internet. Jadi bisa dikatakan mengikuti kontes ini akan ikut berdosa, benarkah? Entahlah tidak ada kebenaran sejati didunia ini, yang mengetahui kebenaran sejati hanyalah Allah SWT. Sebagai manusia, kita hanya bisa berusaha berbuat benar.

Diluar konteks benar tidaknya yang sangat relatif, jargon stop dreaming start action adalah sebuah semangat yang baik. Dan sesuatu yang baik itu disukai Allah SWT. Menurut saya semua tergantung niat kita masing-masing. Meskipun tujuan kita adalah hadiah juga tidak apa-apa, karena hadiah berasal dari usaha kita selama melakukan optimasi SEO. Kalau masih ada yang bilang ikut bersalah karena ikut aksi penipuan, karena memberi backlink, biarlah Allah menjadi hakim dari masalah ini. Sebagai manusia kita hanya bisa melakukan action kita.

Apalagi menurut saya kalau memang ada unsur penipuan dalam bisnis online yang diadakan penyelenggara kontes stop dreaming start action harusnya kan ditangkap polisi, tapi nyatanya tidak, berarti semua masih prasangka. Apapun alasannya kita tidak dapat mengklaim orang dengan tuduhan tanpa bukti. Lebih baik menggunakan asas husnudzon atau dalam istilah hukum "praduga tak bersalah". Saya tidak berani mengatakan halal haram disini, jadi semua terserah anda menyikapinya bagaimana. OK lebih baik kita start action saja sekarang.

Comments

Popular posts from this blog

SAMPAIKANLAH KEPADA PARA WANITA

Al-Quran Online Lengkap Artinya, Cara Membaca, Huruf Arab dan Suara